KAHUI (Kalimantan Hutan Itah) Project #Wisata di Palangka Raya

 KAHUI adalah salah satu destinasi wisata, yang belakangan ini viral di telinga masyarakat Kalimantan Tengah khususnya kota Palangka Raya. Tempat ini menyajikan lokasi wisata di hutan rimba dan pingiran sungai. Keasrian hutan, kesejukan udara, dan  kemerduan suara alam akan menhayutkan pengunjungnya ke irama harmoni sendu agar setiap manusia yang masih memiliki jiwa agar dapat menjaga alam.


Mendengar berbagai kabar burung indahnya KAHUI, penulis pun bergegas berangkat bersama Tim LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) kampus UPR. Sebenarnya LPM ini sedang dalam masa akan pengajuan SK agar jadi Organisasi Mahasiswa kampus, namun semangat belajar kami terus membara tentang dunia jurnalistik. Sehingga tim kami putuskan berangkat agar dapat belajar sambil berekreasi. 

Benar saja setelah sampai, betapa kami khususnya penulis kagum akan indahnya KAHUI, alam yang penuh arti tentang kehidupan. Bukan hanya kehidupan manusia, namun juga kehidupan mahkluk ciptaan Tuhan lainnya. 


KAHUI terletak di KM 38 Jlilik Riwut (kantor pos polisi masuk sebelah kanan dari arah pusat Kota Palangka Raya). Ikuti saja jalan besar terus sampai melewati tanah berpasir sekitar 3 KM. Di ujung jalan itu akan kau temui dia yang kau cari. (Bukan pacar tapi KAHUInya :) ).



Biaya masuk sangat terjangkau, jika tidak nginap hanya 5 RB per orang , jika nginap 10 RB per orang. Uang parkir motor 2 RB , mobil 5 RB. Sewa tenda muatan 6-7 orang hanya 50 RB dan kopi hitam 5 RB. Wisata ini sangat ramah kantong pengunjung dan wajib kalian kunjungi bagi pecinta alam.








Dokumentasi penulis menjelajahi sebagian kecil KAHUI. 





Komentar