Apa Harapanmu Tahun 2021?

 Dear My Future


Jika ada perkataan ‘’jangan sampaikan rencana dan mimpimu kepada orang lain, karena mereka tidak akan peduli dan kamu akan malu jika tidak terlaksana’’.  Tetapi bagiku menulis dan membagikan rencana masa depanku adalah langkah untuk ikut memotivasi orang lain agar mereka juga memiliki rencana jangka pendek maupun menengah yang terukur dan jelas. Ya, walupun prinsip setiap orang berbeda-beda.

Harapan tahun 2020 ini hanya mencapai target 70% tetapi tidak masalah, yang penting sudah ku maksimalkan masa lauluku itu, sekarang aku punya masa depan yang harus terus diperjuangakan.


Berikut adalah target 2021 ku (Afrelan ):

1.      Kedai ‘’Kupile’’ dapat mendapat laba bersih 50 JT

Sejak merintis bisnis sekitar 5 bulan lalu dibidang  food and beverages service, yang kami beri nama Kupile memberikan semangat baru bagi hidupku. Walupun hanya bisnis kecil, namun jika konsisten dan selalu berinovasi bersama tim, kami percaya Kupile ini akan berkembang dan dapat mencapai target laba bersih MINIMAL 50 JT  pada tahun 2021.


 2. Dapat menyelesaikan naskah Seminar proposal

Semester lampau aku gagal beberapa mata kuliah, dan pada 2021 ini harus lulus. Karena tinggal 1 mata kuliah yang ngulang, maka aku harus sembari mempersiapkan naskah seminar proposal penelitian ku

 

3. Investasi saham naik ke atas 5 Jt

Walupun bagi sebagian orang nilai 5 JT kecil, namun nominal 5 JT ini adalah sebagai bahan belajar berinvestasi sejak dini.


 4. Bisa pulang kampung untuk tahun 2021 (Kangen keluarga)

Ya, sudah 3 tahun lebih aku di Pulau seberang ini (Kalimantan). Pernah pulang sekali, namun waktunya hanya seminggu. Sekarang rasa rinduku sudah menggunung dan akan puaskan rasa ini  ketika pulang kampung nanti.


 5. Menang lomba baik lokal dan Nasional minimal 5 kali

Berkompetisi adalah hobiku, apalagi ada hadiah yang menarik ditawarkan. Bukan hanya sekedar menambah CV ku nanti, tetapi lebih kepada meningkatan jaringan dan softskill yang akan sangat berguna bagi hidup ini.


Ya Tuhan, jika berkenan kabulkanlah harapanku ini. Amin


Komentar