Bagimanana Cara Mendaftar di Sturbucks?

Sebelum memasuki sebuah perusahaan ada perlunya mengetahui tentang perusahaan tersebut. Minimal pengetahuan dasar perusahaan tersebut. Sejarah singkat berdirinya, track record di masyarakat dan bagaimana hubungan perusahaan dengan karyawan maupun pemerintah. Jika sudah tahu seluk beluk perusahaannya dan yakin untuk mendaftar. silahkan lanjut ke tahapan berikutnya yaitu pendaftaran.



A. Syarat menjadi Barista Full time 

1. Dapat berbahasa inggris minimal basic,  dapat komunikasi sederhana dan percaya diri.

2. Minimal lulusan SMA dan maksimal umur 24 tahun

3. Memiliki pengalaman pada bidang food & beverage atau perusahaan retail minimal 6 bulan

4. Siap bekerja dengan sistem shift dan bekerja di akhir pekan. 

(di sturbucks seminggu kerjanya 5 hari dan libur 2 hari)

5. Untuk salary / gaji umumnya merujuk pada UMK kota penempatan anda.

(oh iya selain gaji pokok, ada lagi loh insentive di luar gaji) yang pasti cukup lah untuk nambah uang jajan hehehe.....


B. Syarat menjadi Barista Part Time :

Poin 1-4 pada bagian A sama ya, Bedanya part time nga harus punya pengalaman kerja dan mahasiswa sangat dipersilahkan untuk mendaftar. Jam kerja akan menyesuaikan jadwal kuliah anda.

Kerjanya tidak harus 5 hari dalam seminggu dan Gai dihitung per setiap masuk kerja ya  guys. Untuk Gaji, menurut saya cukup lah untuk anda yang masih berstatus mahasiswa.

Oh iya di Sturbucks kita bisa free minimal 2 kali dalam sehari (Gratis ya). 


Pertanyaan lain:

1. Apakah ijazah ditahan? saya patner full time per 2023 tidak ada penahanan ijazah, namun dahulu memang saya dengar katanya ditahan. 

2. Kerjanya ngapain aja? yang pasti bukan hanya buat kopi, tapi juga membersihakn area kita bekerja, Mengurus food yang ada, bersihkan kaca, cuci piring, dll.

3. Apakah harus mengerti kopi untuk menjjadi barista? Tidak. Karena baanyak kok yang mulai dari 0 tentang kopi. Yang penting mau belajar pasti bisa. 

4. Bagaimana lingkungan kerjanya? Sesama patner biasanya akan saling mendukung karena kita adalah  team work, dan biasanya akan dekat costumer karena Sturbucks punya high quality process & high quality custumer service. Jadi jangan heran harganya sesuai dengan pelayanan yang pelanggan dapatkan.

 

Sudah dapat gamabaran kan tentang sturbucks? jika yakinn mau daftar langsung aja daftar secara online di website resminya di https://www.career-sbuxindonesia.com/ atau dapat ikut walk in interveuw di store. 

Oh iya ini penting sturbucks tidak pernha meminta uang dalam proses rekrutmen-nya, alias semua gratis. 

Semangat semua yang mau berjuang.  






Komentar